Xiaomi Black Shark 2

Xiaomi Black Shark Helo alias Black Shark 2 bisa berdiri sebagai saingan dari Razer Phone 2, yang diluncurkan awal bulan Oktober 2018 ini. Bagian performa, ponsel ini memiliki dapur pacu yang mendukung segala aktivitasmu untuk bermain game. Dapur pacunya sendiri ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 870 5G serta didukung grafis GPU Adreno 650. Ponsel ini dilengkapi dengan 1 kamera selfie 20 MP dan 3 kamera utama belakang, masing-masing 48MP, 8 MP, dan 5 MP.

smartphone gaming xiaomi black shark

Pindah ke bagian belakang, Black Shark 4S dilengkapi pengaturan tiga kamera horizontal dimana desainnya mirip dengan seri Black Shark 4. Perbedaan paling signifikan, yaitu letak merek yang menjauh dari estetika X dan akan menawarkan tampilan baru yang masih mengusung desain game yang khas. Apabila habis, baterai bisa diisi dayanya melalui port USB-C dengan kecepatan 30 watt/65 watt (khusus varian 12 GB/256 GB).

Difokuskan untuk menjadi ponsel gaming, smartphone ini disokong dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 120W. Smartphone ini mampu terisi dari 0 sampai 100% dengan waktu kurang dari 30 menit, atau lebih tepatnya sekitar menit saja. Black Shark menggunakan sistem pendingin heat pipe yang dapat menurunkan suhu hingga 8 derajat celcius, sehingga bisa bermain game tanpa khawatir mengalami over heating. Perangkat ini menggunakan kamera utama dual sensor 12 MP + 20 MP (F/1.75) pada bagian belakang dan kamera selfie 20 MP.

Dengan banderol harga yang ditawarkan, saya merasa Black Shark 3 punya kamera yang sedikit kurang maksimal walau sudah cukup. Mungkin satu hal yang membuat Black Shark 3 kurang layak beli adalah desainnya secara, yang terlalu mencerminkan gaming dan belum tentu semua orang suka. Berpindah ke bagian belakang, Black Shark 3 yang saya review memiliki warna hitam yang sangat elegan dan khas gaming.

Uji coba “edit grid” ini berbarengan dengan rencana Instagram mengubah tampilan di laman utama Feed dalam waktu dekat. Berdasarkan hasi penelusuran Solopos.com di marketplace, Black Shark 4 dengan spesifikasi gahar ini dibanderol dengan harga Rp8,28 Juta dan bergaransi resmi Xiaomi internasional 1 tahun. Di bagian performa, Black Shark 4 Pro diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan tiga opsi penyimpanan. Di bagian performa, Black Shark 4 diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan empat opsi penyimpanan. Sebuah gambar baru yang beredar di internet memperlihatkan bodi belakang Black Shark 3, termasuk posisi tiga kamera yang berbeda dari ponsel di pasaran saat ini. Smartphone gaming ini dilengkapi dengan pendinginan Liquid Cool 3.0 berupa vapor chamber berukuran besar yang diklaim dapat menurunkan suhu hingga 14 derajat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.